Cara Membuat No Read Chat Message di Line

Home » » Cara Membuat No Read Chat Message di Line

Fitur “No Read Chat Message” berfungsi untuk mengelabui pengirim pesan bahwa pesanya telah kita baca, fitur ini untuk menghindari rasa tidak enak bila kita sudah membaca pesan tetapi tidak membalas pesannya..
Sekilas tentang LINE, LINE messenger adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang mempunyai fitur seperti halnya messenger lainnya seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara. salah satu fitur uniknya yaitu stiker.

Seperti tutorial sebelumnya Fitur “No Read Chat Message” sudah hadir di aplikasi whatsapp, tetapi tidak untuk LINE. Lalu apakah kita juga bisa membuat “No Read Chat Message” di line? ya tentu bisa dengan mengikuti cara berikut ini:

Syarat:
  • Android Root
  • Sudah terinstall aplikasi Xposed Installer
  • LINE versi 5.9.0/5.9.1/5.9.2/5.10.0  
Bahan:

Line Custom v2.1



Langkah:
1. Install module line custom apk
2. Aktifkan module line di xposed dan reboot Android kamu.







3. Jalankan line custom apk, izinkan akses root.

Jika terdapat pesan error “Read DB error” saat membuka menu contact read atau group read, solusinya yaitu buka aplikasi root explorer, masuk ke folder /data/data/jp.naver.line.android/databases/ buka naver_line database dengan SQL editor. lalu buka kembali line custom nya.








4. Aktifkan fitur “no read chat” menjadi on dan menu read chat menjadi off.
5. Kamu juga bisa mengkhususkan “no read chat” kepada seseorang tertentu dengan masuk ke menu contact read, lalu pilih nama teman yang ingin di aktifkan.




















6. Untuk grup pun juga bisa dengan masuk menu grup lalu pilih grup mana yang di aktifkan.

Selain bisa menyembunyikan pesan read chat juga terdapat fitur menarik lainnya yaitu:
info stiker, line authkey, membuka batas upload video, membuka batas text/chat reply lebih dari 1000 karakter, theme changer dan efek background animasi.
untuk dapat mengaktifkan fitur theme changer, caranya: buat folder line-themes di directory sdcard/line-themes/ masukan tema ke folder line-themes. nama tema wajib di rename, misal themefile.37 menjadi themefile.zip.Buka line masuk ke menu about lalu theme test, tap tema untuk mengganti.














Share this article :